Obat Kista Ampuh

05.39 Unknown 1 Comments

Obat Ampuh Atasi Kista
Salah satu penyakit yang ditakuti oleh para wanita yakni adanya kista atau tumor yang dapat mengganggu kesehatan alat-alat reproduksinya. Pada umumnya, rahim seorang wanita memiliki dua buah organ yang mana terletak disebelah kiri dan kanan yang disebut dengan ovarium. Yang mana ovarium sendiri memiliki fungsi untuk keluarnya sel telur ataupun keluarnya hormon-hormon wanita. Beberepa hormon yang diproduksi yakni estrogen dan progesterone yang mana salah satunya berfungsi untuk mengatur siklus haid dan juga kehamilan. Fungsi lain hormon tersebut yakni mengatur bentuk tubuh, payudara dan juga rambut.
Nah, adanya kista pada ovarium akan menyebabkan munculnya kantung-kantung berisikan cairan pada organ reproduksi yaitu indung telur, leher rahim dan rahim. Untuk penyakit kista sendiri sebenarnya bersifat degeneratif atau turunan. Namun kista juga dapat terjadi pada wanita yang memiliki pola hidup kurang sehat. Jika penyakit kista sudah menyerang wanita maka akan menimbulkan dampak yang kurang baik seperti salah satunya sulitnya mendapatkan kehamilan. Nah, selain pengobatan kista melalui cara medis, ada juga cara untuk mengobati kista dengan cara yang lebih alami dan tradisional. Yakni dengan menggunakan bahan obat yang telah di sediakan alam. Dan di bawah ini beberapa obat alami untuk mengobati kista :
1. Mahkota Dewa
Tanaman obat mahkota dewa saat ini telah banyak dibudidayakan dan sangat mudah di temui. Mahkota dewa merupakan salah satu obat yang ampuh untuk mengatasi kista. Ya, karena kandungan zat aktif pada mahkota dewa seperti alkoid, polifenol dan saponin yang mempunyai peranan anti bakteri serta sangat baik untuk meningkatkan kekebalan dan vitalitas. Selain itu kandungan flavonoid yang terkandung di tanaman satu ini bersifat anti radang untuk mengurangi rasa sakit pada pembengkakan. Caranya pun tidak sulit cukup dengan menggunakan 30 gram daun mahkota dewa yang dicampurkan dengan 50 gram temu mangga serta 5 gram buah mahkota dewa kering. Setelah itu rebus dengan 800 cc dan sisakan 400 cc kemudian saring dan minum secara teratur sebanyak 2 kali dalam sehari.
2. Kunyit Putih
Kunyit putih atau dikenal juga dengan nama curcuma mangga ternyata memili khasiat antioksidan dan anti-iflamasi yang lebih kuat dibanding dengan hidrokortison. Untuk menyembuhkan keluhan kista caranya cukup dengan menyiapkan 10 gram kunyit kering yang dicampurkan dengan temu putih, tapak liman kering dan pegagalan kering masing-masing 10 gram. Kemudian tambahkan juga 30 gram cakar ayam segar. Setelah itu rebus dengan 1 liter air dan sisakan setengahnya. Setelah di saring dinginkan dan minum rutin tiga kali sehari.
3. Benalu Teh
Tahukah Anda bahwa benalu yang biasa tumbuh di pohon teh memiliki manfaat yang baik untuk mengobati kista. hal ini dikarenakan kandungan flavonoid, chalcones, flavanones, c-glycoflavonols dan flavan3-ols dapat meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah pengumpalan darah, anti alergi dan anti kanker. Cara meracik ramuan dari benalu teh ini pun sangat mudah. Yakni dengan mengambil 60 gram benalu yang hidup di pohon teh lalu dicampur dengan 30 gram rumput mutiara dan direbus dengan 800cc air. Biarkan sampai menjadi masing-masing 200 cc. Saring dan minum secara teratur.
4. Rumput Mutiara
Apakah Anda pernah melihat rumput mutiara? Rumput mutiara sendiri memiliki nama latin hedyotis corymbosa dan merupakan tanaman perdu yang liar. Selain ampuh untuk mengatasi kista dapat mengatasi radang panggul. Caranya cukup dengan mencampurkan 30 gram rumput mutiara dengan 5 gram daging buah mahkota dewa kering, lalu direbus dengan 600 gram hingga tersisa setengahnya. Saring dan minum dua kali sehari secara rutin.
5. Teripang
Ada juga obat untuk mengatasi kista yang berasal dari hewan laut. Ya, teripang atau biasa di sebut dengan sea cucumber atau hoi som yang hidup di dasar laut sangat ampuh untuk atasi kista. Sebenarnya ada 40 jenis gamat atau teripang yang digunakan untuk obat tradisional yang banyak dalam penggunaan obat alternatif. Dan salah satu jenis gamat yang sering digunakan adalah spesies Stichopus hermanii. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Facultad de Quimica oleh Jaime Rodriguez menyatakan bahwa teripang dapat mengatasi tumor atau kista ovarium hal ini dikarenakan mengandung 5 senyawa yang baik untuk kesehatan. Jika Anda tidak dapat mengolahnya sendiri Anda dapat membeli tablet teripang siap minum yang sudah banyak beredar.
Nah, itulah beberapa obat tradisional atau obat alami dari alam yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi kista. Semoga dapat bermanfaat dan semoga lekas sembuh.

sumber : http://buletinkesehatan.com/obat-ampuh-atasi-kista/

You Might Also Like

1 komentar: